Selasa, 25 Januari 2011

KREASI DALAM TEATER

Berteater merupakan kegiatan kreasi yang dilakukan secara bebas namun tetap pada batas-batas kesopanan. Tuntutan profesionalitas sebagai penggiat seni akan meningkatkan kualitas akting yang bagus. Ingat jangan sampai kebebasan berkreasi menjadi kebebasan dijadikan dasar pergaulan yang menyimpang dari tatanan norma yang ada. Jangan sampai peserta yang dilatih pelatih teater merasa lebih pandai, lebih gaul,sok menggurui. Kreasi yang berkesan merupakan prestasi bagi teaatertekadkaps. Selamat berkreasi !

23 komentar:

Deni Rahmawati mengatakan...

saya setuju tentang pengertian bagaimana teater itu dan batasan-batasan dalam sebuah teater.

daRI XII S1

yeni marwiyatul. k mengatakan...

menurut saya seharusnya teater/drama di SMA N 1MAYONG perlu ditingkatkan dengan cara mencari bibit baru dalam ekstra teater/ drama tidak hanya berhenti disitu saja. selain itu sekolah juga harus memberikan fasilitas yang memadahi khususnya teater/drama. karena dengan mengikuti teater/drama dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi siswa untuk dapat lebih percaya diri berbicara di depan orang banyak

by:dwi desy nl
XIIs3
07

yeni marwiyatul. k mengatakan...

Teater di SMA N 1 MAYONG sudah cukup baik tetapi menurut saya masih kurang maksimal yaitu para pemainnya kurang menguasai karakter yang di perankan sehingga pada saat tampil kurang menarik dan membuat penonton cepat jenuh.sehingga perlu di tingkatkan lagi kualitas pemainnya.
serta sekolah harus menyediakan fasilitas untuk kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan lancar dan lebih maksimal.

by: Istiadzah
XIIs3
14

yeni marwiyatul. k mengatakan...

Menurut saya, dalam seni teater akan membuat siswa lebih PD saat dihadapan orang bnyak dan akan menumbuhkan bakat siswa yang terpendam.Teater di SMA N 1 MAYONG perlu ditingkatkan lagi baik fasilitas maupun kualitas pemain. sebaiknya guru pembimbing memberikan penyuluhan tentang teater agar siswa berminat dalam mengikuti ektra teater.

by :Lutfiati
kls:XIIS3
abs:19

yeni marwiyatul. k mengatakan...

menurut saya, teater di SMA N 1 MAYONG kurang menarik. Seharusnya perlu ditingkatkan lagi semangat para pemain dan guru yang membimbing, agar manjadi lebih baik dari teater pada saat ini.

by : Esti nur faizah
kls: XIIS3
abs: 08

yeni marwiyatul. k mengatakan...

menurut saya teater di sma 1 mayong kurang menyenangkan........
karena kualitas pemainnya kurang menjiwai peran, sehingga penontonnya bosan dengan peran yang gitu-gitu saja.......

Nama. Nadhifah kurnia
Kelas. x11s4

yeni marwiyatul. k mengatakan...

memang sebaiknya yamg ikut teater tidak merasa sok pandai,karna dalam teater kita dilatih untuk berkreasi tidak untuk sok pandai.



by: muammar c
XIIS4
18

yeni marwiyatul. k mengatakan...

memang sebaiknya yamg ikut teater tidak merasa sok pandai,karna dalam teater kita dilatih untuk berkreasi tidak untuk sok pandai.



by: muammar c
XIIS4
18

wiwik indriaspuji mengatakan...

Tingkatkan kreasi-kreasi baru di teater SMANEMA , Kalau bisa kreasi-kreasi yang lucu , jadi teater SMANEMA lebih menarik.

NAMA : LUTFIATI
KELAS : XIIS3

Anonim mengatakan...

tingkatkan teater kreasi dalam teater.jangan pernah bosan dalam kegiatan teater.untuk TEATER SMA N 1 MAYONG sukses selalu....

endang lestari mengatakan...

tingkatkan teater SMA N 1 MAYONG.Dan kembangkan dan jangan menyerah untuk para pembimbingnya lebih semangat lagi

endang lestari mengatakan...

kembangkan teater SMA N 1 MAYONG lebih maju lagi.... sangat bagus tapi lebih ditingkatkan lagi........... sukses untuk pak Sugeng

duwik iswanti mengatakan...

Kreasi dalam teater perlu dikembangkan agar lebih menarik dan siswa menjadi lebih semangat dalam mengikuti extra teater. Siswa yang mengikuti teater perlu adanya dukungan dari semua pihak, agar dalam pengembangan teater lebih percaya diri.


Oleh:

Indah Purwanti
XII S2

Endanglestari mengatakan...

Tingkatkan kreasi dalam teater SMA N 1 MAYONG...Dan kembangkan lagi prestasi teater.Agar teater SMANEMA dapat lebih maju dan dikenal semua orang...

Nama :Endang Lestari
Kelas:x11s4
NO :7

Endanglestari mengatakan...

Teater SMAN I MAYONG perlu dikembangkan lagi, tidak hanya melalui ekstra teater saja, tetapi bisa diterapkan dalam pelajaran bahasa indonesia. Seperti dalam mempelajari drama. Dan bisa saja dalam kegiatan-kegiatan sekolah misalnya pada acara pensi, perpisahan, atau memperingati hari kartini, bisa diadakan lomba teater atau pertunjukan teater.


Oleh:

Esti Ria Sari
XII S4

Reza Ayu mengatakan...

Zaman sekarang, seni peran teater hanya bermodal "PD"(Percaya Diri)nya saja dari para pemain itu sendiri, Tanpa di dasari dengan kemampuan berackting yang baik. Ini justru akan menimbulkan kesan bahwa teater di Indonesia ini tidak berkualitas.
Menurut saya, selain PD para pemain teater juga harus di bekali dengan kemampuan beracting yang baik, agar tidak kalah berkualitasnya dengan seni teater yang ada di luar negeri.



oleh : Reza Ayu Anindia.A
kelas: XIIS2
no : 23

Wiwit Setya mengatakan...

Menurut saya, seni pentas teater di indonesia harus di tingkatkan kualitasnya agar tidak di pandang sebelah mata. Serta menghilangkan anggapan kalau seni teater hanya bermodal tampang dari para pemain untuk mendapat perhatian dari para penonton.


oleh : Wiwit Setyarini
kelas : XIIS4
no : 31

Endanglestari mengatakan...

Tingkatkan prestasi teater di SMANEMA.Jaga kesopanan dalam berteater.Aku bangga dengan adanya teater di SMANEMA.


BY:SONIATUN X11S3

viyanti mengatakan...

Akting atau gaya yg diperankan oleh pemai teater perlu dilatih kembali dengan cara menghafalkan teks buku teater agar aktig gaya bahasa yang dibicarakan menjadi teratur.latar perlu diatur kembali agar seseorang yg berperan sbg pemain teater menjadi lebih baik dan teratur.Tempo atau suara yg dimainkan oleh pemainnya perlu di latih kembali agar sesuai pada keadaannya.


oleh :

viyanti mala

XIIS4

m.saifuddin mengatakan...

Menurut aku berkreasi dalam teater itu suatu imajinasi dari diri kita yang pelu kita gambarkan,kembangkan,dan kita tampilkan diatas panggung.Imajinasi itu datang dari mana adja seperti lingkungan sekitar,pegaulan,dan tempat belajar.Kita perlu menemukan ide - ide untuk memberi masukan tentang apa yang menjadi imajinasi kita kepada pelatih kita.kita hanya berusaha memberi warna dalam kreasi teater sma kita

Nurul Hidayatun N mengatakan...

saya sependapat dengan pernyataan tersebut, bahwa anak-anak teater harus mengembangkan prestasi dalam kreasi teater dengan pelatih guru teater yang berkualitas, sehingga anak-anak teater tidak terpengaruh oleh pergaulan bebas.

Nurul Hidayatun N, kls S4 mengatakan...

saya sependapat dengan pernyataan tersebut, bahwa anak-anak teater harus mengembangkan prestasi dalam kreasi teater dengan pelatih guru teater yang berkualitas dan profesional, sehingga anak-anak terter tidak terpengaruh oleh pergaulan bebas dan mentaati norma yang ada.

Endanglestari mengatakan...

menurut saya memang benar teater dapat menjadi sarana pergaulan. untuk itu maka pergunakanlah teater sebaik mungkin. jangan malah menggunakanny untuk hal" yang negatif.